Polres Gresik Ringkus Maling Motor asal Bawean

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 18 Mei 2023 13:00 WIB

Polres Gresik Ringkus Maling Motor asal Bawean

i

Tersangka J, pencuri motor asal Pulau Bawean. Foto: SP/Grs.

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Polisi menangkap pria berinisial J (27), warga Desa Tambak Timur, Kecamatan Tambak, Gresik. Pemuda asal Pulau Bawean ini ditangkap karena mencuri sebuah motor di Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Bedilan, Kecamatan Gresik.

J menggasak motor jenis Honda Scoopy warna merah bernopol W 5410 DR milik korban bernama M. Faisol (30), warga Masangan, Kecamatan Bungah, Gresik. Aksinya kepergok pemilik kendaraan yang spontan berteriak minta tolong.

Baca Juga: Satreskrim Polres Sampang Tangkap 10 Pelaku Pindum

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan, anggota Unit Reskrim Polsek Kota sedang kring berada di ujung gang tempat kejadian perkara (TKP) sehingga dengan cepat meringkus pelaku.

"Mendengar teriakan korban, anggota yang melihat pelaku bersama dengan kendaraan hasil curian segera mengamankan pelaku dengan dibantu warga. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa serta diamankan di Mapoolsek Gresik Kota guna penyidikan lebih lanjut," ungkap kapolres, Kamis (18/5/2023).

Baca Juga: Perampokan di Perum PPS Gresik Hanya Rekayasa, Polisi Ungkap Korban Terlilit Investasi Bodong

Kronologi kejadian bermula ketika korban memarkir kendaraannya depan rumah dengan kondisi kunci masih menempel di motor. Berselang 5 menit saksi Moh Asfan dari dalam rumah mendengar suara bunyi standart motor berbunyi. Karena curiga dia bersama korban keluar untuk mengecek dan melihat ternyata motor sudah tidak ada di tempat semula.

Mengetahui sepeda motor telah dibawa oleh orang ke arah jalan raya. Mereka kemudian mengejar, dan untungnya pelaku belum jauh dari TKP sehingga dia dapat diringkus.

Baca Juga: Gagal Curi Motor, Dua Pemuda di Kota Mojokerto Diringkus Warga saat Sembunyi dari Kejaran Polisi

Dalam proses pemeriksaan awal, J mengaku melancarkan aksinya seorang diri.

"Alhamdulillah, kami sudah mengamankan pelaku J berikut barang bukti motor yang dicuri untuk proses lebih lanjut,” tutup Kapolres. grs

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU