Polres Mojokerto Terjunkan Tim Usut Penemuan Makam Orok Misterius

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 02 Mei 2021 17:43 WIB

Polres Mojokerto Terjunkan Tim Usut Penemuan Makam Orok Misterius

i

Kondisi janin di makamkan ulang usai ditemukan warga di Makam Islam Dusun Tuwiri. SP/Dwy AS 

 

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Makam orok misterius di Tempat Pemakaman Islam Dusun Tuwiri RT 002, RT 010, Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto yang ditemukan warga, Sabtu, 1 Mei 2021 malam langsung menjadi atensi Polres Mojokerto.

Baca Juga: Terciduk Edarkan Pil Double L 1.600 Butir, Dua Pemuda di Mojokerto Berhasil Diamankan

Korps seragam coklat ini langsung menurunkan tiga tim untuk mengusut kasus temuan janin bayi terbungkus kresek berwarna hitam ini. 

Kasatreskrim Polres Mojokerto, AKP Andaro Rahutomo, saat dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan pihaknya sudah menerjunkan tiga tim gabungan dari Polres Mojokerto dan Polsek Mojosari bekerjasama dengan warga.

"Kita turunkan untuk memastikan dan mencari tahu siapa pemilik janin itu," ungkapnya, Minggu (2/5).

Ia menyebut, hingga kini pihaknya sudah melakukan interogasi dan meminta keterangan dari sejumlah saksi sebanyak sepuluh orang. Hal ini tak lain dilakukan untuk mengetahui asal mula janin tersebut berada di sana.

"Sekitar pukul 21.00 WIB (Sabtu) ada yang melihat orang berada di makam. Berdasarkan keterangan saksi ada tiga laki-laki yang terlihat mencurigakan di dalam makam," bebernya.

Baca Juga: Dua Warga Gresik Terciduk Transaksi 169 Butir Narkoba Jenis Pil Double L di Mojokerto

Hingga kini pihaknya masih belum mengamankan barang bukti berupa satu kresek berwarna putih, dan satu kresek berwarna hitam sebagai pembungkus janin yang berusia sekitar delapan bulan itu. Lantaran, janin bayi masih dibiarkan berada di Makam Islam yang tepat berada di depan Sekolah MI 1 Mojosari.

"Untuk janin memang masih di makam. Kita pastikan dulu siapa pemilik janin, kalau memang tidak ada yang punya. Nanti baru akan kami bongkar bersama warga," jelasnya.

Pihaknya berharap bisa segera menemukan ibu bayi pemilik janin yang sengaja ditimbun menggunakan tanah kuburan di salah satu samping makam orang dewasa tersebut.

"Ini kami masih melakukan pencarian, harapannya bisa segera diketahui siapa pemilik janin. Untuk beberapa ciri-ciri sudah kami kantongi," tutupnya. 

Baca Juga: Pikap Tabrak Mobil di Jalan Raya By Pass Mojokerto, Sopir Tewas Diduga Ngantuk

Usai ditemukan Polsek Mojosari dan Tim Inavis Polres Mojokerto telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekitar pukul 22.00 WIB, pada Sabtu, 1 Mei 2021. Lalu memasang garis police line di sekitar lokasi temuan janin. Dwy

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU