Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Repid Test Drive Thru

Petugas mengukur suhu tubuh para pengendara sebelum melakukan rapid test. SP/julian

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Sejumlah petugas kepolisian dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menggelar rapid test drive thru gratis bagi pengguna jalan yang melintas Pos Lantas Jalan Jakarta, Surabaya, pada Senin (22/6/2020).

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kompol Ahmad Faisol Amir, mengatakan, Sebanyak 130 alat tes rapid telah disiapkan. Sasaran kami pengguna jalan yang melintasi pos lantas jalan Jakarta.

"Kami cek suhu dulu, kalau tinggi kami rapid, skala prioritas yang di tes," katanya.

Tak hanya rapid tes saja, petugas juga menyediakan setidaknya 700 masker yang diberikan kepada pengguna jalan yang tak menggunakan masker.

"Kegiatan itu, akan terus dilakukan setiap hari hingga tanggal 1 Juli 2020 sebagai peringatan HUT Bhayangkara ke 74" ujarnya.

Salah satu warga pengguna jalan, Riyadi (32) mengatakan jika ia tak tahu diberhentikan polisi. "Saya kira ini razia yang digelar petugas polisi lalu lintas," katanya.

"Kebetulan suhu badan saya tinggi sekitar 37,4 saya langsung disuruh mengulurkan tangan saya untuk diambil sempel darah saya" lanjutnya.

Riyadi menambahkan jika dirinya sempat kaget. “Tapi alhamdulillah gak lama keluar hasilnya non reaktif," kata Riyadi.

Dia berharap kegiatan semacam ini terus digalakkan di Surabaya dan sekitarnya. 

Menjelang hari Bhayangkara ke 74, kepolisian telah melakukan berbagai kegiatan. Misalnya saja Rapid Tes Drive Thru yang dilakukan Polres Pelabuhan Tanjung Perak, lalu ada juga baksos bagi-bagi masker kepada para pengendara yang dilakukan Polrestabes Surabaya. tyn