Presiden Jokowi Penuhi Janjinya, Peternak Ayam Petelur di Blitar Terima Bantuan 20 Ton Jagung Gratis

Suroto menunjukkan jagung yang dikirimkan presiden Jokowi. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Presiden Joko Widodo penuhi janjinya untuk berikan sumbangan jagung untuk pakan ternak ayam petelur. Janjinya itu diwujudkan melalui utusan Presiden team Advance Presiden pada hari Senin (20/9). Sebanyak 20 Ton jagung berupa pipilan datang sekitar pukul 10.00 WIB.

Bantuan itu langsung diserahkan kepada Suroto (51) di rumahnya yang berada di Desa Suruwadang, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, tak luput truk truk pengangkut pipilan jagung itu mendapat perhatian warga sekitar.

Sekedar diketahui Suroto merupakan peternak ayam yang membentangkan poster saat kunjungan Presiden Jokowi di Blitar (7/9) lalu, dengan memohon bantuan untuk turunkan harga jagung, saat ini jagung di pasaran masih berkisar Rp 6.000,- sedang harga telur ayam masih duduk tenang seharga Rp 13.500,-

Juga Suroto mengutarakan jika harga telur seperti sedia kala dengan harga Rp 18.500/Kg setidaknya para peternak ayam telur setidaknya bisa menutup biaya operasionalnya. Yang akhirnya mendapat panggilan ke istana untuk menghadap Presiden.

 

Selang beberapa hari Presiden menanggapi keluhan Suroto yang mewakili peternak ayam di Kab Blitar, langsung hari ini (Senin 20/9) Suroto mendapatkan bantuan dua puluh ton jagung dari Presiden Jokowi.

Dengan datangnya bantuan Presiden sebanyak 20 Ton pipil Jagung itu Suroto mengatakan pada sejumlah wartawan bahwa dirinya menyampaikan sangat berterima kasih kepada Presiden Jokowi, karena sudah merespon dan bergerak cepat menangani keluhan peternak terkait harga jagung yang saat ini mahal.

“Saya pribadi mewakili teman teman peternak ayam sangat berterima kasih, atas perhatian dari Bapak Presiden Pak Jokowi yang sudah merespon keluhan saya dan peternak lainya, dengan bergerak cepat dan memberi bantuan sebanyak dua puluh ton jagung yang diserahkan langsung kepada saya hari ini,” kata Suroto di rumahnya pada wartawan.

Juga pria yang berpenampilan serius itu mengatakan, bantuan dua puluh ton jagung dari Presiden ini tidak hanya digunakan untuk dirinya sendiri, dia juga akan membagikan kepada peternak yang saat ini mengalami kerugian atau terdampak dengan harga pakan sekarang dan ini gratis sumbangan dari Presiden.

“Jadi nanti saya akan bagi kepada teman teman peternak ayam lainya yang hampir punah di desa saya. Namun nanti saya tidak bisa mengatakan berapa dapatnya. Entah dapat satu karung atau dua karung yang penting rata dan bisa mempertahankan ternaknya sebagai penghasilan sehari hari,” kata Suroto.

Untuk itu dia berharap, dengan adanya bantuan jagung dari Presiden ini, para pengusaha ternak ayam bisa bangkit kembali sehingga terhindar dari kerugian, karena sebelumnya kondisi ternaknya sudah diambang kerugian seiring mahalnya harga Jagung. Pemberian bantuan Presiden itu disaksikan jajaran Forpimda Kab Blitar. Les