PSI Sarankan Reshuffle Kabinet Jokowi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 18 Mei 2020 21:35 WIB

PSI Sarankan Reshuffle Kabinet Jokowi

i

Koordinator juru bicara DPP PSI Dara Nasution.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta – Menilai situasi ditengah pandemi corona saat ini, DPP partai soliadritas Indonesia (PSI) menyarankan presiden Joko Widodo untuk melakukan penyegaran (reshuffle) di cabinet Indonesia Maju.

“Penyegaran susunan cabinet melalui reshuffle perlu untuk mengganti para Menteri yang bekerja lambat dan lambat beradaptasi dengan situasi krisis,” kata koordinator juru bicara DPP PSI Dara Nasution dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (18/5).

Baca Juga: Politisi Jalin Politik Silaturahmi

Menurutnya, bekerja di tengah pandemi memerlukan darah segar, orang-orang muda yang tidak hanya kompeten, tetapi juga bersedia bekerja keras, termasuk berani turun ke lapangan di tengah pandemi.

“Kita perlu memikirkan langkah cepat mengantisipasi masalah yang ada di depan mata. Tantangan yang makin besar yang membutuhkan tidak hanya kerja keras, tetapi juga kompetensi dan keberanian mengambil keputusan di tengah krisis,” kata dara.

Baca Juga: Jokowi vs Mega, Prabowo vs Mega = Kekuasaan

PSI menyadari penyegaran cabinet adalah hak prerogative presiden. Namun, melihat besarnya masalah yang ditimbulkan wabah covid-19 ini, penyegaran cabinet perlu direkomendasikan kepada presiden guna menghadapi tantangan baru.

Apalagi belakangan ini mulai muncul suara-suara ketidakpuasan dari masyarakat atas kinerja sejumlah Menteri dalam menangani pandemi.

Baca Juga: Dinyatakan oleh Ketua Dewan Kehormatan PDIP, Sudah Bukan Kader PDIP Lagi, Jokowi tak Kaget

“Penyegaran cabinet perlu untuk memastikan Indonesia siap menghadapi tantangan baru sekaligus memulihkan kepercayaan public terhadap para Menteri yang berkinerja buruk dalam merumuskan dan mengeksekusi kebiajakn mengatasi pandemi,” ujar Dara Nasution.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU