Rumah di Tambaksari Dibobol ART saat Majikan Beribadah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 03 Jan 2023 19:41 WIB

Rumah di Tambaksari Dibobol ART saat Majikan Beribadah

i

Dini Lia Indah Pratiwi, ART pelaku pembobolan rumah. SP/Ariandi

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Aksi pembobolan rumah di jalan Lebo Agung III Tambaksari Surabaya berhasil terungkap. Polisi berhasil mengamankan pelaku pembobolan yang diketahui bernama Dini Lia Indah Pratiwi (23) yang tak lain adalah ART di rumah korban.

"Benar, pelaku sudah kami tangkap. Pelaku merupakan seorang ART korban sendiri," kata Kanit Reskrim Polsek Tambaksari Iptu Agus Suprayogi kepada Surabaya Pagi, Selasa (3/0/2022).

Dalam aksi tersebut pelaku berhasil menggondol uang tunai Rp12,5 juta dan perhiasan emas yang ditaksir mencapai Rp150 juta.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

Agus menambahkan dari hasil penyelidikan, pihaknya mengidentifikasi keberadaan pelaku dan berhasil di tangkap di Bulak Cumpat. Sedangkan modus yang digunakan pelaku yakni memanfaatkan sepinya rumah.

"Waktu ditinggal pergi oleh korban, pelaku melakukan pencurian dengan jalan mencongkel lemari dengan menggunakan kunci milik pelaku," terang Agus Suprayogi.

Dari tangan pelaku, polisi menemukan barang bukti uang tunai Rp 3,8 juta sisa dari hasil pencurian dan juga handphone, serta 26 perhiasan yang belum dijual oleh pelaku.

"Perhiasan itu belum sempat terjual, saat kita amankan di tempat persembunyiannya," ungkap Yogi.

Sedangkan motif pencurian, pelaku mengaku terpaksa karena terdesak kebutuhan ekonomi. Untuk itu, ia nekat membobol rumah majikannya sendiri.

"Alasannya barang hasil curian untuk kebutuhan sehari-hari. Beruntung puluhan perhiasan itu belum terjual, pelaku sudah kita amankan," tandas Agus.

Sebelumnya, sebuah rumah di Jalan Lebo Agung III, Tambaksari, Surabaya dibobol maling. Uang tunai belasan juta dan perhiasan senilai ratusan juta raib digondol maling.

Pelaku beraksi saat korban sedang pergi keluar rumah untuk ibadah Natal. Saat itulah, pelaku menggasak barang berharga milik korban. Ari

Baca Juga: Sapi Milik Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Jutaan Rupiah

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU