Satpol PP Disiagakan Awasi Lomba Kicau Burung

Kepala Satpol PP Kota Malang, Priyadi.

SURABAYA PAGI, Malang - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Malang mengawasi dengan ketat penerapan protokol kesehatan di lomba kicau burung Wali Kota Malang Cup, Minggu (30/5). hal tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran covid-19.

15 personel Satpol PP Kota Malang diturunkan ke lokasi untuk mengawasi penerapan prokes di lomba kicau burung Wali Kota Malang Cup.

“Kami tetap mengawasi, anggota sudah di lokasi lomba tadi. Bersamaan dengan pak wali kota, saat membuka kegiatan lomba. Tadi dicek, mulai pintu masuknya telah memenuhi prokes atau tidak. Tiap pengunjung dan peserta juga dicek suhu tubuhnya, dan harus memakai masker,” ujar Kepala Satpol PP Kota Malang, Priyadi.

Dia menjelaskan, untuk kegiatan pemeriksaan protokol kesehatan, dilakukan sepenuhnya oleh panitia lomba.

"Kami hanya melakukan pemantauan saja. Melihat, apakah prokesnya sudah ditaati oleh peserta dan pengunjung lomba atau tidak," tambahnya.

Dirinya mengungkapkan, sebelum lomba tersebut digelar, para panitia lomba telah di-briefing (diberi pengarahan) dahulu, untuk tata cara pelaksanaan pemeriksaan prokes.

"Sejak awal mau dikeluarkan izinnya, panitia sudah di-briefing. Kalau panitia lupa dan lalai tentang pemeriksaan prokes, tidak mungkin rasanya," jelasnya.

Dirinya juga menambahkan, kegiatan lomba tersebut hanya berlangsung selama satu hari.

"Lomba hanya digelar satu hari, tanggal 30 Mei saja. Dan durasi kegiatan lombanya tidak lama, tidak sampai malam hari," pungkasnya.