Sembuh dari Covid-19, Ketua DPRD Siap Donor Plasma Konvalesen

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 28 Jun 2021 12:43 WIB

Sembuh dari Covid-19, Ketua DPRD Siap Donor Plasma Konvalesen

i

Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono saat memulai tugas sebagai Kedewanan usai sembuh total dari Covid-19, Senin (28/6/2021). SP/ Nuraini Faiq

SURABAYAPAGI, Surabaya -  Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono kini sudah kembali berdinas di Kantor DPRD setelah dirinya berhasil sembuh dari virus Corona ( Covid-19 ) Senin (28/6/2021).

Dia menghadiri rapat paripurna bersama pimpinan dewan yang lain."Puji syukur. Terima kasih semua orang yang mendoakan saya. Saya sudah sembuh dari covid dan sekarang ikut rapat paripurna virtual," kata Cak Awi sapaan akrab dari Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono. Senin (28/6/2021).

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah Tinjau Pencairan Marbot Musala dan Penjaga Rumah Ibadah

Untuk diketahui, sekitar 8 Juni 2021 lalu, Adi merasakan gejala Covid-19. Swab PCR mengonfirmasi bahwa alumnus FISIP Unair ini positif. Tata laksana klinik harus dilakukan. Dia dirawat di salah satu RS di Surabaya.

Baca Juga: Dewan Minta Pemkot Surabaya Serius Tangani Pengelolaan Sampah TPA Benowo 

"Percayalah. Covid itu ada. Semoga semua yang sakit Covid-19 kuat dan bisa sembuh. Yakin bisa sehat kembali. Terus berdoa, optimistis, dan yakin, menjadi modal dasar yang kuat untuk sembuh," ucap Adi.

Pria asli Blitar ini memang telah berjuang untuk melalui masa sulit usai dirawat di RS. Setelah bergejala demam, batuk, pilek, sakit kepala, hingga indra perasa kehilangan pengecap.  Dia berpesan bahwa sangat penting untuk menjaga kesehatan di masa pandemi. Menjaga kondisi tubuh, disiplin menjaga protokol kesehatan. 

Baca Juga: Atasi Banjir dari Saluran Air di Seluruh Kampung

Selalu pakai masker, menjaga jarak satu sama lain, hindari kerumunan dan rajin mencuci tangan dengan sabun dalam air mengalir atau hand sanitazer. "Saya juga berniat akan mendonorkan plasma Konvalesen sebagai penyintas Covid-19. Saya akan konsultasikan ke dokter dulu karena saya punya comorbid. Mari berdonor demi menyelamatkan sesama," katanya.tn/na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU