Serap Aspirasi dari 'Bismillah Melayani' Bupati Sumenep Diminta Turba ke Pulau Kangean

Foto : H. Daeng Sultan, Desa Pajenangger Kec. Arjasa Kab. Sumenep. ( Ft. Ainur Rahman/ SP)

SURABAYA PAGI Sumenep -  Melalui jejaring sosial dalam grup pemerintahan Bupati Sumenep " Bismillah Melayani"  H.Daeng Sultan  Desa Pajanangger, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, meminta kebijakan Pemkab Sumenep  untuk lebih memperhatikan infrastruktur di kepulauan.

Menurut Sultan sapaan akrabnya, meminta Bupati Sumenep, Ach. Fauzi SH. MH, untuk turun langsung ke pulau melihat keberadaan jalan protokol yg menghubungkan beberapa desa menuju Kecamatan Arjasa.

"Saya ingin Bupati sumenep, Achmad Fauzi bisa tinjau langsung keberadaan akses jalan di kepulauan," ungkapnya. Kamis (17/10).

Selain itu juga, keberadaan desa yang belum terlayani PLN secara maksimal, kerapkali dikeluhkan oleh warga setempat, tentu ini menjadi atensi bagi Pemerintahan Bupati Sumenep.

"Pelayanan PLN belum sepenuhnya maksimal, jadi kita minta Pak Bupati Turba langsung ke Desa di kepulauan," urainya.

Kata dia,  tidak maksimalnya pelayanan Listrik dapat menghambat putaran perekonomian masyarakat desa, padahal masyarakat di Desa Pajenangger itu kurang lebih 8 ribu warga belum lagi di Desa Saobi kurang lebih 5 ribu.

“ Di Desa Pajenangger sekitar 8 ribu warga, dan di Desa Saobi kurang lebih 5 ribu warga, “ujarnya

Mereka, sambungnya, butuh perhatian secara serius dari Pemkab Sumenep, “Mengingat kehidupan sehari-harinya sebagai nelayan,” pungkasnya.

Melalui siskusi dan serapan aspirasi di grup " Bismillah melayani" yang terdiri dari berbagai unsur Pemerintahan Bupati Sumenep dan Wakil Bupati Sumenep.

Sampai berita ini ditulis, Hj. Dewi Khalifah SH.MH.M.Pdi, Wakil Bupati Sumenep, dalam grup serap aspirasi " Bismillah Melayani" belum merespon release pemberitaan tersebut, (Ar)