Seribu Lebih Personil Gabungan Siap Amankan Kunker Presiden RI di Mojokerto

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 09 Okt 2022 16:01 WIB

Seribu Lebih Personil Gabungan Siap Amankan Kunker Presiden RI di Mojokerto

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya (CPYJ) menggelar Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI di wilayah kerjanya. Apel yang berlangsung di lapangan SMA Negeri 1 Gedeg Mojokerto, Minggu (9/10) pagi ini diikuti seribu lebih personil gabungan dari unsur TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Mojokerto. 

Apel yang dipimpin Komandan Korem 082 CPYJ, Kolonel Inf Unang Sudargo ini didahului dengan pengecekan personil, kendaraan serta sarana prasarana pendukung kegiatan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo. Pengecekan kesiapan personil ini juga diikuti Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati serta pejabat lainnya di lingkup Korem 082 CPYJ. 

Baca Juga: Politisi Jalin Politik Silaturahmi

 

Dalam arahannya, Komandan Korem 082 CPYJ menyampaikan, apel gelar pasukan kali ini merupakan salah satu wujud kesiapan TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Mojokerto dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden RI yang menjadi tanggungjawab bersama.

"Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan pasukan dan material serta protap pengamanan VVIP. Tentunya segala sesuatu terkait pengamanan ini harus betul-betul kita siapkan. Kita harus yakinkan mereka, memahami, siapa, berbuat apa, pahami protap, dan koordinasi," ungkap Kolonel Inf Unang dalam arahannya. 

Baca Juga: Jokowi vs Mega, Prabowo vs Mega = Kekuasaan

Kolonel Inf Unang meminta agar pelaksanaan tugas pengamanan ini dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Tak hanya itu, pihaknya juga meminta seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan ini bisa melaksanakan tugas dengan mengedepankan humanis terhadap masyarakat di lingkungan penugasan. 

"Dalam melaksanakan tugas ini, saya berharap bisa dilaksanakan secara humanis, terutama dengan masyarakat di sekitar tempat kita melaksanakan tugas," tandasnya. 

Baca Juga: Dinyatakan oleh Ketua Dewan Kehormatan PDIP, Sudah Bukan Kader PDIP Lagi, Jokowi tak Kaget

Tak hanya itu, perwira TNI berpangkat tiga melati ini menekankan, seluruh personil yang terlibat pengamanan agar meningkatkan insting intelijen dan selalu meningkatkan kewaspadaan. "Tingkatkan kepekaan naluri intelegen kalian, agar kita bisa lebih cepat dan tanggap dalam mengantisipasi suatu hal," tegasnya. 

Unang juga meminta, agar rantai komando tetap berjalan mulai ranting paling rendah hingga paling tinggi dalam kegiatan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI kali ini. "Tingkatkan kerja sama dengan seluruh personil, sehingga tugas bisa berjalan tertib, aman dan lancar. Rantai komando tetap harus berjalan, mulai dari rantai paling rendah hingga tertinggi," pungkasnya. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU