Sidak Pabrik, Kapolresta Sidoarjo Cek Stok Minyak Goreng

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 24 Feb 2022 16:01 WIB

Sidak Pabrik, Kapolresta Sidoarjo Cek Stok Minyak Goreng

i

Kapolresta Sidoarjo melakukan sidak langsung ke pabrik minyak goreng di Waru. SP/Sugeng Purnomo

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro, Kamis (24/2/2022), melakukan sidak langsung ke pabrik minyak goreng di Waru, PT Megasurya Mas.

Dalam sidak kali ini, Kapolresta Sidoarjo mengecek adanya ketersediaan minyak goreng sebanyak 600 ton siap di distribusikan ke sejumlah wilayah di Jawa Timur, Jawa Tengah dan lainnya. 

Baca Juga: Warga Sidoarjo Minta KPK Segera Tahan Gus Muhdlor

Selain itu, pihak Polresta Sidoarjo juga mengkomunikasikan dengan pihak PT Megasurya Mas terkait kemampuan produksi dan distribusi minyak goreng ke masyarakat. Sehingga tidak sampai terjadi kelangkaan minyak goreng berlarut-larut.

Pabrik PT Megasurya Mas di Tambak Sawah, Waru, Sidoarjo, dari penjelasan Sudy, Senior Manajer Humas perusahaan tersebut, kemampuan produksi minyak goreng per hari bisa sampai 1.500 ton. Namun jumlahnya juga mengikuti pasokan CPO (bahan baku minyak goreng).

“Dengan kemampuan jumlah produksi kami dan mengikuti ketentuan harga dari pemerintah, kami pastikan ketersediaan minyak goreng untuk setahun kedepan masih aman. Bahkan kami juga mendukung dan turun langsung melakukan operasi-operasi pasar, terkait pasokan minyak goreng sesuai ketentuan harga pemerintah,” jelas Sudy, Senior Manajer Humas PT Megasurya Mas.

Baca Juga: H-2 Lebaran, Volume Sampah di TPA Jabon Naik Hampir 100 %

 

Usai sidak di pabrik minyak goreng tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro kembali menyampaikan bahwa ketersediaan minyak goreng masih aman dan tidak ada kendala, khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga: Proyek Miliaran Tak Transparan, Anggaran Desa Penambangan Diduga Diselewengkan

“Kami juga menghimbau masyarakat agar tidak panic buying, belilah minyak goreng sesuai kebutuhan,” himbaunya. sg

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU