Supir Mengantuk, Mobil Suzuki Nyebur Sungai Rolak Gunungsari Surabaya

Proses evakuasi mobil Suzuki APV yang tercebur sungai Rolak di Jalan Gunungsari, Surabaya, Sabtu (26/11/2022). Foto:SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Para warga dan pengguna jalan Gunungsari dihebohkan dengan sebuah mobil Suzuki APV berplat nomor W 1304 TD yang tiba-tiba tercebur ke Kali Rolak, Sabtu (26/11/2022).

Sekretaris BPBD Linmas Surabaya, Ridwan Mubarun mengatakan kecelakaan tunggal itu terjadi dini hari, tepatnya pukul 01.57 WIB. Ridwan memastikan tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Berdasarkan pengakuan dari ketiga korban yang selamat, Ridwan mengatakan, mobil itu tercebur sungai karena pengemudi mengantuk

“Iya mengaku begitu (ngantuk),beruntung ketiga korban selamat,” kata Ridwan.

Lebih lanjut, Ridwan menambahkan, pengemudi kendaraan berwarna hitam tersebut, yakni Faruk, warga Jalan Wonocolo, tengah melaju dari arah selatan menuju Jalan Gunungsari.

“Korban saat itu sepulang dari acara pernikahan bersama keluarganya. Melaju dari arah selatan ke utara Jalan Gunungsari,” ujar Ridwan.

Namuni, Faruk yang sudah mengantuk itu pun sempat tertidur dan kehilangan kemudinya. Alhasil, mobil tersebut berpindah jalur dan tercebur ke sungai.

“Setiba di depan Bumi marinir Gunungsari arah ke selatan pengemudi diduga mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraan,” ucapnya.

Warga sekitar yang masih nongkrong di warkop dekat lokasi pun langsung menghubungi call center 112. Tak berselang lama, Petugas BPBD dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) kota Surabaya tiba di lokasi untuk melakukan evakuasi unit kendaraan yang masuk ke sungai.

"Petugas BPBD juga langsung melakukan penanganan terhadap korban. Tidak ada kesulitan karena dibantu juga sama petugas kepolisian," tuturnya.

Ridwan mengungkapkan, ketiga orang yang mengalami insiden itu tengah berada di Mapolsek Dukuh Pakis untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait terjadinya peristiwa tersebut.

“Untuk unit mobil dan ketiga korban langsung dibawa ke kantor polisi,” pungkasnya. ari