Terima Penghargaan Kota Layak Anak 2022, Begini Kata Kadinsos Sumenep

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 10 Agu 2022 17:59 WIB

Terima Penghargaan Kota Layak Anak 2022, Begini Kata Kadinsos Sumenep

i

 Kepala Dinas Sosial Kab. Sumenep, Drs. Achmad Dzulkarnain, MH. diruang kerjanya. SP/Ainur Rahman

SURABAYAPAGI, Sumenep - Pemerintah Kab. Sumenep, mendapat Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tahun 2022 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia .

Pemberian penghargaan diberikan kepada kepala daerah yang telah menyelenggarakan kebijakan, program, dan kegiatan pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak, melalui apresiasi kabupaten/kota layak anak.

Baca Juga: Pelapor Tanah Kas Desa di Sumenep, Janji Ungkap Kasus Lebih Besar dengan Pelaku Sama

 Kepala Dinas Sosial Kab. Sumenep, Drs. Achmad Dzulkarnain, MH, mengaku bangga dengan prestasi yang diraihnya sebagai Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022. 

"Pemberian penghargaan ini merupakan kado istimewa terutama bagi anak-anak di Kab. Sumenep, apalagi di tengah pandemi Covid-19 kemarin. Anak-anak di Kab. Sumenep, tengah menghadapi berbagai persoalan," katanya. 

Tapi dengan tercapainya penghargaan Kota Layak anak (KLA) Pemerintah Kab. Sumenep membuktikan kinerja yang baik dalam memperlakukan perlindungan anak.

"Ini menjadi tugas pemerintah kedepan, untuk melakukan pemenuhan hak atas anak, tentu ini adalah hasil kerjasama Organisasi Pemerintah kab. Sumenep, sampai diraihnya penghargaan KotaLayak Anak (KLA) Tahun 2022, " katanya. 

Baca Juga: Pemkab Sumenep Gelar Festival Led Lebaran Hari Ketupat 2024 di Pantai Lombang Sumenep

Selain itu ada beberapa OPD yang sangat berperan aktif sampai diraihnya penghargaan KLA tahun 2022, ‘’Semoga kedepannya makin membaik, dan amanah dalam melakukan tanggungjawab,’’ ungkapnya .

 Penghargaan KLA tahun 2022 ini, katanya, hasil kerja Tim dari berbagai OPD diantaranya, Dinas Kependudukan (Disdukcapil) Dinas kesehatan (Dinkes) Dinas Pendidikan (Dispendik) dan Dinas Sosial ( Dinsos) 

‘’Jadi saya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kinerja Dinas Sosial sampai diraihnya penghargaan Kota Layak anak tahun 2022,’’pungkasnya.

Baca Juga: Pertengahan Ramadhan, Harga Sembako di Pasar Tradisional Mulai Berangsur Landai

 Secara terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan anak di Dinas Sosial (Dinsos) Kab. Sumenep, dr. Dwi Regnani mengatakan, akan melakukan pembinaan terhadap anak dan melakukan pendampingan bagi anak sesuai dengan bidang saya. 

"Jadi saya akan melakukakan Tupoksi saya sebagai Kepala Bidang perlindungan Anak di Dinas Sosial ," pungkasnya. ar

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU