Terpapar Covid-19 Setelah Pulang dari Turki, Ashanty Dihujat Netizen

Ashanty, Istri Anang Hermansyah.

SURABAYA PAGI, Jakarta - Istri Anang Hermansyah, Ashanty menuai banyak hujatan setelah mengonfirmasi bahwa dirinya terpapar COVID-19 untuk kedua kalinya saat pulang ke Indonesia usai perjalanan dari Turki. Dalam salah satu unggahannya, Ashanty memberikan jawabannya usai disebut jadi beban negara dengan membawa penyakit ke tanah air.

"Buat teman-teman dan media semua, saya harus posting ini supaya beritanya benar. Begitu sampai di Indonesia saya PCR dan hasilnya positif," buka Ashanty dalam Instagram Stories miliknya.

"Bikin beban negara aja," ungkap salah satu netizen.

 

Hujatan itu jelas membuat Ashanty sakit hati. Kondisinya kini bahkan drop karena harus menanggung hujatan dan berjuang di tengah sakitnya melawan virus corona. Selain hujatan, tak sedikit juga orang yang memberikan dukungan dan doa atas kesembuhan Ashanty. 

"Kalian enggak pernah tahu rasanya sakit lagi isolasi, harus stres dan drop bukan karena penyakit, tapi baca komentar kalian yang menyakitkan," tulis Ashanty di Instagram Story, Jumat (7/1/2022).


Ashanty mengatakan, dirinya sama sekali tidak merasa jadi beban negara. Karena dirinya melakukan isolasi mandiri dengan biaya sendiri bukan di Wisma Atlet yang dibiayai oleh negara.

"Beban negara kalau saya di Wisma Atlet, ini saya di rumah sakit dan tanggungan sendiri," jawab Ashanty.

Selain itu, Ashanty juga menjelaskan kepergiannya kali ini sebenarnya bukanlah sekadar jalan-jalan biasa. Menurut Ashanty, kepergiannya ke Turki adalah pertemuan kedua keluarga besar saat dua tahun lalu dipisahkan oleh Corona.

"Kami bukan sekadar jalan-jalan, tapi kami ada pertemuan keluarga besar, setelah bertahun-tahun nggak bertemu. Kalau niat mau liburan, kenapa harus bolak balik Turki? Mending ke Amerika atau Eropa sekalian " tambah Ashanty.

Ia pun memberikan penjelasan jika jalan-jalan ke luar negerinya kali ini bukan karena gengsi atau iri dengan seleb lainnya.

"Gengsi? Bosen? Hehe makasih ya. Yang cari simpati siapa? Nanti saya nggak post dikira saya nggak isolasi lagi, saya posting ini untuk meluruskan lebih tepatnya," ujar Ashanty.

Keberangkatan Ashanty ke Turki tidak sendiri. Ia membawa rombongan termasuk keluarga dan juga karyawan.

Menurut Direktur Jenderal Pencegahan dan Penyakit Menular Langsung (P2PML) yang juga Juru Bicara Kementerian Kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmizi, Selain Ashanty, ada tujuh lain yang dikonfirmasi positif corona.

"Iya benar (ada 8 orang)," kata Siti Nadia pada Jumat (7/1/2022).

Ashanty memastikan dirinya akan selalu menaati semua aturan yang berlaku selama berada di rumah sakit. Ashanty mengatakan jika hasil positif COVID-19 setelah dirinya melakukan PCR lagi di Bandara Soekarno Hatta. Hasil itu pun didapatkannya setelah dirinya berada di Hotel Sahid, Jakarta.

"Saya PCR 2 kali di Istanbul ketika mau pulang, di hotel maupun di bandara negatif. Akhirnya sampai hotel karantina saya menunggu hasil PCR dari bandara dan hasilnya positif, langsung saya ke RS untuk karantina di RS yang sudah disetujui oleh Satgas COVID-19," terangnya lagi.

"Dikarenakan saya punya autoimun demi keselamatan bersama saya diisolasi di rumah sakit," sambungnya lagi.

Ashanty pun tidak mau terpancing memberikan balasan kepada orang-orang yang menghujatnya. Mertua Atta Halilintar ini hanya meminta doa untuk kesembuhannya.

"Doakan saja semoga aku selamat melewati ini," ujar Ashanty. jk