Terperosok Jalan Berlubang, Pemotor Tewas Terlindas Truk di Osowilangun

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 13 Feb 2023 12:20 WIB

Terperosok Jalan Berlubang, Pemotor Tewas Terlindas Truk di Osowilangun

i

Kecelakaan motor dan truk di Jalan Osowilangun Surabaya, Minggu (12/02/2023) malam. SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Insiden kecelakaan maut melibatkan sepeda motor dan truk kontainer di Jalan Osowilangun mengarah Jembatan Branjangan kota Surabaya pada Minggu (12/02/2023) malam, sekitar pukul 18.48 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor Honda Beat warna biru bernopol S 6787 IC yang bernama Budi Setiawan (31) warga asal Payaman Solokuro RT. 03, RW. 03, Kota Lamongan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Baca Juga: Ajak Masyarakat Berolahraga dan Bersenang-senang, AKG Entertainment Gelar Pokemon Run 2024 di Surabaya

Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Eko Adi Wibowo menerangkan, kronologi kecelakaan bermula saat korban berada di Jalan Tambak Osowilangon setelah Jembatan Branjangan, kemudian truk kontainer dari arah luar kota mengarah masuk kota.

Korban ingin mendahului truk kontainer bernopol L 8581 UW yang di kemudikan oleh Bagus Prianto (32) warga Dusun Seketi B RT. 004, RW. 008, Kelurahan Seket, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo tersebut dari sisi kiri jalur.

Namun, korban diduga kurang menguasai medan dan jalan yang menyempit. Terlebih dalam keadaan jalan licin akibat hujan, ban motor korban tiba-tiba terperosok ke jalan berlubang, sehingga bersenggolan dengan bodi truk kontainer.

Baca Juga: KPU Kota Surabaya Mulai Seleksi Calon Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

Kemudian, Budi setiawan dan motornya terjatuh ke kiri. Naasnya, saat itu truk kontainer melintas dan melindas kepalanya hingga terluka parah dan tewas di lokasi kejadian.

"Saat korban melewati Jalan Tambak Osowilangon setelah Jembatan Branjangan  berusaha mendahului dari sisi kiri. Karena kurang bisa menjaga jarak aman, sesampai di TKP korban terperosok jalan berlubang, terjatuh mengakibatkan masuk ke kolong truk container, " terang AKP Eko Hadi kepada awak media di lokasi kejadian, Minggu (12/02/2023) malam.

"Korban mengalami luka di bagian kepala, sehingga meninggal dunia di TKP (Tempat Kejadian Perkara) kecelakaan," imbuhnya.

Baca Juga: Selip Ban, Truk Muat Kaleng Tabrak Pembatas Jalan Tol Jombang

Setelah dilakukan olah TKP oleh Polsek Benowo, relawan dari PMI Kota Surabaya mengevakuasi jasad korban menggunakan ambulance ke RSUD Dr. Soetomo untuk dilakukan otopsi.

Sementara untuk sepeda motor korban serta truk kontainer dan sopirnya dibawa ke kantor Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU