Wali Kota Sutiaji Minta Tes Covid-19 di Pusat Perbelanjaan

Wali Kota Malang, Sutiaji meminta dinas terkait untuk melakukan Rapid Test Antigen di pusat perbelanjaan.SP/PEMKAB MALANG

SURABAYAPAGI, Malang – Sebagai langkah untuk mengontrol penyebaran covid-19 di masyarakat, Wali Kota Malang, Sutiaji meminta dinas terkait untuk melakukan Rapid Test Antigen di pusat perbelanjaan. Dengan menyambut Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah, Sutiaji tak menampik daya beli masyarakat saat ini naik.

Meskipun demikian, dia meminta masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran covid-19."Jadi waspada terhadap covid, jangan sampai terjadi penambahan yang fluktuatif," kata Sutiaji dalam Rakor Kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2021 Polresta Malang Kota di Ruang Sidang Balaikota Malang, Selasa (4/5).

Sutiaji menekankan pihaknya akan memperkuat kebijakan PPKM Mikro di masyarakat. Sebab, warga yang belanja di pusat perbelanjaan pasti akan kembali ke rumah. Tindakan pengetatan jelas akan dilaksanakan di masing-masing RT dan RW.

"Lakukan testing, begitu ada orang yang bergejala segera lapor ke Satgas, kepada Pak RT, RW dan nanti akan dikoordinasikan dengan puskesmas terdekat," katanya. na