Dampak Jalan Lingkar Utara, Tiga Desa di Sumenep Lebih Sejahtera

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 07 Sep 2020 18:19 WIB

Dampak Jalan Lingkar Utara, Tiga Desa di Sumenep Lebih Sejahtera

i

Kepala Desa Bangkal kab. Sumenep, Sahe, saat ditemui reporter SP. SP/Ainur Rahman

SURABAYA PAGI, Sumenep - Pembangunan jalan lingkar utara yang menghubungkan ke daerah yang terisolir yang berada di tiga Desa kecamatan kota Kab. Sumenep, disambut apresiatif oleh warga sekitar, sebab setelah adanya pembangunan jalan lingkar utara masyarakat sangat merasakan dampaknya, baik di bidang transportasi dan peningkatan ekonomi, kata Sahe Kepala Desa Bangkal kepada Surabaya pagi (7/8).

Menurut Sahe, ketiga Desa tersebut meliputi, Desa Bangkal, Desa Parsanga dan Desa Kebunan. Tentu saja ke tiga Desa ini sangat merasakan dampak dari pembangunan jalan lingkar utara terutama dalam mata pencarian dan akses jalan menuju ke pusat kota,” tegasnya.

Baca Juga: Pelapor Tanah Kas Desa di Sumenep, Janji Ungkap Kasus Lebih Besar dengan Pelaku Sama

Selain itu kata Kades, dirinya berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sumenep, karena telah membangun jalan lingkar utara dan mempermudah masyarakat dalam melayani kesejahteraan perekonomian khususnya di tiga desa, .Ya salah satunya di desa saya Bangkal,” kilahnya.

Apalagi sambungnya,  di Jalan lingkar utara ada jalan tanjakan yang tinggi dan dari jalan tersebut bisa melihat wilayah kota Sumenep dan areal pesawahan, jadi cocok jika pemerintah nantinya membangun destinasi wisata di daerah tanjakan tersebut.

Baca Juga: Pemkab Sumenep Gelar Festival Led Lebaran Hari Ketupat 2024 di Pantai Lombang Sumenep

Dikatakan Kades, dengan di bangunnya jalan lingkar Utara, kualitas tanah menjadi mahal, “Kalau dulu sebelum di bangunnya jalan lingkar areal tanah di jualnya perkotak sekarang sudah di jualnya permeter, harganya sudah mulai bervariasi ada yang sampai 300 ribu permeter, jadi dampaknya sangat berpengaruh kepada masyarakat,“ urainya.

"Saya sebagai kepala Desa Bangkal mewakili warga saya, mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah kab. Sumenep karena telah membantu saya mensejahterakan desa dan memakmurkan pembangunan, “ pungkasnya. Ar

Baca Juga: Pertengahan Ramadhan, Harga Sembako di Pasar Tradisional Mulai Berangsur Landai

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU