Golkar Usung Gus Yani - Ning Min Tanpa Mahar di Pilbup Gresik

Paslon Gus Yani - Ning Min (tengah) saat bersilaturrahim dengan jajaran pengurus DPD Partai Golkar. SP/M.AIDID

SURABAYAPAGI.Gresik - Partai Golkar dan PAN menyatakan kesiapannya untuk memenangkan paslon Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah dalam putaran Pilbup Gresik 9 Desember mendatang.

Pernyataan itu disampaikan masing-masing oleh ketua kedua parpol dalam acara terpisah yang dihadiri paslon dan ratusan kader parpol, Minggu (2/8).

Ketua DPD Partai Golkar Gresik Ahmad Nurhamim menegaskan bahwa jajaran pengurus partai dari tingkat daerah sampai desa akan mengamankan surat keputusan DPP yang telah menunjuk Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Aminatun Habibah (Neng Min) sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati Gresik pada pilkada 2020.

Penegasan itu disampaikan Nurhamim pada acara silaturrahim paslon Gus Yani - Neng Min dengan jajaran pengurus partai, bertempat di Kantor DPD Partai Golkar Jl Panglima Sudirman Gresik.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Golkar  Ahmad Nurhamim, mengatakan, kader Golkar sudah solid dan mempunyai eksistensi terbesar di Kabupaten Gresik.

"Kita terima Gus Yani - Ning Min tanpa mahar. Tapi, kita usung Gus Yani untuk menjadi Bupati Gresik kedepan. Sehingga lima tahun kedepan Gresik lebih sejahtera, humanis dan transparan," ujar Nurhamim, yang juga Wakil Ketua DPRD Gresik.

Oleh karena itu, kader Golkar sudah diinstruksikan untuk memilih Gus Yani - Ning Min pada 9 Desember 2020. "Seluruh kader Golkar diharuskan pada 9 Desember 2020 untuk memilih Gus Yani - Ning Min," katanya.

Untuk meraup suara bagi paslon yang diusung, Partai Golkar telah menyiapkan sebanyak 5.000 karakterdes sebagai ujung tombak partai di tingkat paling bawah. Minimal seorang kader memiliki pengikut 10-20 orang, sehingga minimal 100 ribu suara pada pileg lalu bisa kembali diraih.

Sementara itu, PAN sebagai salah satu partai pengusung juga menggelar acara konsolidasi dan pemenangan paslon Gus Yani - Ning Min di sebuah rumah makan di bilangan Terminal Bus Bunder, Minggu (2/8) siang.

Acara dihadiri Ketua DPD PAN Khamsun dan seluruh jajaran kepengurusan sampai tingkat kecamatan. did