Zaskia Mecca Coba Gugurkan Kandungan

Zaskia Adya Mecca

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Zaskia Adya Mecca mengaku sangat kalut dan sedih saat mengetahui hamil anak kelima. Hal itu dikatakannya lantaran dirasa tidak siap untuk mendapatkan anak lagi.

Di usia kehamilan saat ini 32 minggu. Namun ternyata, Hanung Bramantyo dan Zaskia sempat berpikir untuk menggugurkan kandungannya. Hal ini diungkapkan dalam video di kanal YouTube The Bramantyos pada Kamis, 28 Mei 2020.

Dalam Channel YouTube miliknya, Zaskia dan Hanung mengatakan sempat ingin menggugurkan kandungan tersebut. Namun hal itu tidak diiyakan oleh dokter kandungannya.

Tidak untuk ditiru, ternyata Zaskia sempat melakukan beberapa cara untuk menggugurkan kandungannya itu. "Awalnya sempat mikir apa gak usah dilanjutin aja. Sebenarnya Mas Hanung selalu bilang 'Aku ikutin kamu karena kamu yang hamil, kamu yang akan melahirkan, kamu yang akan nyusuin, terserah kamu'," kata Zaskia.

Hanung menyerahkan semua keputusan tersebut kepada sang istri. Karena menurut pria yang berprofesi sebagai sutradara itu Zaskia yang akan lebih kerepotan ketika memiliki anak lagi. "Pengen bantu tapi gak bisa," kata Hanung dan Zaskia.

Keduanya berencana untuk melaksanakan ibadah Haji tahun ini yang sempat tertunda berulang kali karena Zaskia hamil. Tak disangka ibadah Haji mereka tahun ini juga harus tertunda karena hamil anak kelima.

Di bulan pertama Zaskia bahkan sengaja melakukan olahraga berat sampai makan buah nanas yang dikabarkan dapat menggugurkan janin. Tetapi semakin lama janinnya justru semakin kuat hingga sekarang. "Bulan kedua akhirnya aku udah mulai menerima karena aku udah olahraga kayak apa bayinya tetap kuat aja," kata Zaskia.

Di bulan ketiga usia kandungannya, Zaskia juga harus menerima kenyataan keempat anaknya, Kana Sybilla Bramantyo, Kala Madali Bramantyo, Bhai Kaba Bramantyo, dan Bhre Kata Bramantyo harus dirawat di rumah sakit secara bersamaan. Mereka mengalami demam selama tiga hari.

Selain itu, di usia lima bulan kandungannya, Zaskia juga harus menyetir sendiri selama delapan jam ke Yogyakarta dari Jakarta. Zaskia memboyong anak-anaknya untuk menyusul Hanung yang berada di Yogyakarta.

Sang dokter juga pernah menasihati Zaskia untuk tidak menyalahkan suami atas kehamilannya ini. "Mas Hanung merasa aku salahkan karena ngehamilin aku akhirnya Dokter Musa bilang 'Yang hamilin kamu itu bukan Hanung, yang hamilik (memberi) kehamilan kamu itu Allah, jadi mau Hanung yang hamilin tapi Allah gak mau kasihya gak akan hamil'," kata Zaskia.

Berkat dukungan dari suami, keluarga, dan para sahabatnya, Zaskia Adya Mecca bisa menerima itu semua dan menjalani kehamilannya dengan ikhlas. "Sekarang bersyukur, dulu gak jadi gugurin," kata Zaskia.  Keduanya pun sudah menyiapkan nama untuk bayi mereka yang rencananya akan lahir akhir bulan Juni. er/cr1/dsy