Bertugas Tanggulangi Bencana, Satgas Korpri Lamongan Dikukuhkan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 27 Nov 2022 16:40 WIB

Bertugas Tanggulangi Bencana, Satgas Korpri Lamongan Dikukuhkan

i

Bupati saat menyematkan topi kepada perwakilan Satgas Korpri Lamongan. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Sebagai garda terdepan dalam tanggulangin bencana, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengukuhkan satgas Korpri, Minggu (27/11/2022).

Pengukuhan satgas Korpri ini dilakukan seiring dengan penutupan pelaksanaan diklat satgas Korpri yang telah digelar sejak Jum'at lalu di Makodim 0812, ini adalah orang - orang pilihan dari anggota Korpri  yang diikuti oleh 40 peserta. 

Baca Juga: Kurang Konsentrasi, Truk Tabrak Tronton

"Satgas Korpri ini kita siapkan sebagai satgas yang bertugas untuk berada di garda terdepan dalam membantu menanggulangi bencana, meningkatkan kedisiplinan, juga melaksanakan berbagai tugas lainnya," kata bupati mengawali sambutannya.

Disebutkan olehnya, kepada Satgas Korpri bupati berpesan agar selalu meningkatkan kedisiplinan, khususnya dalam penanggulangan bencana. Untuk itu, apa yang telah saudara-saudara sekalian terima dalam diklat selama 3 hari ini, kami harapkan akan bisa diterapkan dan diimplementasikan sebaik-baiknya," pesannya.

Dalam kesempatan itu, bupati yang bertindak sebagai inspektur upacara, juga menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf beserta jajarannya, atas peran sertanya sehingga diklat tersebut dapat dilaksanakan dengan baik. Ia berharap, kerjasama tersebut akan dapat terus dijalin guna melaksanakan pemantapan sumber daya manusia di Pemerintah Kabupaten Lamongan.

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

"Mudah-mudahan kedepan kerjasama yang baik ini akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan sebaik-baiknya, guna melaksanakan pemantapan sumber daya manusia di Pemerintah Kabupaten Lamongan. Selamat dan sukses untuk semuanya," harapnya.

 

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

Diklat satgas Korpri tahun anggaran 2022 ini, selain dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan jiwa korsa pada peserta diklat. Juga untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam membantu Pemkab Lamongan menanggulangi bencana, baik alam maupun non alam.

Satgas Korpri ini juga menjadi teladan bagi anggota Korpri dengan turut aktif dalam berbagai kegiatan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Lamongan. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU