Isi Kekosongan Waktu, PSSI Jatim Bakal Gelar Sejumlah Workshop

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 07 Okt 2022 15:58 WIB

Isi Kekosongan Waktu, PSSI Jatim Bakal Gelar Sejumlah Workshop

i

Sekretaris Asprov PSSI Jatim Dyan Puspito Rini.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Kompetisi Liga 3 Jawa Timur resmi ditunda hingga waktu yang belum ditentukan, Keputusan tersebut merupakan buntut atas terjadinya kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Sabtu (1/10/2022) lalu yang memakan korban jiwa 131 orang.

Liga 3 Jatim 2022 sendiri seharusnya mulai digelar pertengahan Oktober ini. Sebanyak 58 klub Jawa Timur akan dibagi ke dalam 14 grup dalam fase pertama kompetisi Liga 3.

Baca Juga: Diskop UKM Jatim Gelar Workshop Managerial Fasilitasi Penguatan Usaha

Sekretaris Asprov PSSI Jatim Dyan Puspito Rini mengatakan pihaknya akan menggelar sejumlah workshop untuk mengisi kekosongan akibat penundaan kompetisi. Workshop tersebut diantaranya workshop untuk natch com PP, workshop team media klub, workshop wasit yang lulus penyegaran, dan workshop LOC atau kepanpelan.

“Tujuan untuk peningkatan kualitas kompetisi ke depannya,” kata Dyan Puspito Rini.

Baca Juga: Liga 3 Jatim Kembali Digelar Pada Oktober 2023

Sementara itu, selain terus berkomunikasi intens dengan pusat terkait dibolehkan kembali menggelar kompetisi, perempuan yang akrab disapa Ririn itu mengaku juga akan berkomunikasi dengan 14 tuan rumah.

 “Koordinasi dengan 14 tuan rumah untuk kembali cek kondisi keamanan dan pengamanan dari sisi panpel host tentang perijinan polisi setempat kebijakannya apa,” pungkas Ririn.

Baca Juga: Gandeng Pemain Timnas Australia, PSSI Jatim Gelar Coaching Clinic

Sebagai informasi, penundaan ini merupakan tindak lanjut dari arahan pemerintah melalui Menkopolhukam dan juga perintah PSSI melalui surat dengan nomor 4034/UDN/2608/X-2022 tentang penghentian kompetisi Liga 1,2 dan 3. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU