Jokowi Berterima Kasih ke Personil RSLI Surabaya Tekan Pasien Covid-19 Hingga Nol

Video teleconference Jokowi bersama personil RSLI. SP/TANGKAPAN LAYAR

SURABAYAPAGI, Surabaya - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada personil Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) yang berhasil menekan angka pasien covid-19 hingga nol pasien.

Ucapan terimakasih serta apresiasi tersebut disampaikannya dalam upacara HUT TNI ke-76 yang juga diikuti oleh personil RSLI melalui video teleconference.

"Dari 10.562 pasien, sekarang sudah tidak ada pasien sama sekali. Terimakasih, sekali lagi terimakasih atas kerja kerasnya dalam mencegah penyebaran virus covid-19. Sekali lagi terima kasih," kata Jokowi, Selasa (05/10/2021).

Sementara itu, Wakil Kepala RSLI Kolonel Ckm dr. Krisna Murti Sp.BS dalam laporannya kepada presiden, menyampaikan, jumlah personil RSLI yang selama ini merawat pasien covid-19 adalah sebanyak 302 orang.

Secara rinci, jumlah ini terdiri dari 61 orang TNI/polri, 8 orang dari RS dr. Soeromo, 9 orang dari Dinkes Jatim, 224 orang dari unsur BPBD dan relawan.

"Hari ini tidak ada pasien yang dirawat. Kapasitas rumah sakit 410 bed. Sampai saat ini pelaksanaan RSLI berjalan dengan aman dan lancar. Terimakasih atas kepercayaan dan dukungan bapak presiden kepada kami. Kami senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien covid-19," kata dr. Krisna Murti

Sebagai informasi, jumlah pasien covid-19 yang telah dirawat di RSLI selama 1,5 tahun terakhir adalah sebanyak 10.560 pasien. Dari jumlah tersebut, pasien yang berhasil disembuhkan sebanyak 10.076 orang. Sementara 402 pasien dirujuk, 83 pasien isoman dan 4 pasien lainnya meninggal.

Kendati tidak ada pasien, para personil baik tenaga medis maupun relawan tetap siap siaga di rumah sakit, mengingat pandemi masih belum berakhir. Kepada masyarakat dihimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan.sem