Komplotan Begal Sadis Bawa Kabur CBR

Korban dilarikan ke rumah sakit usai mendapat luka pasca dibegal. SP/Lim

 

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Begal kambuh lagi di kab Lumajang dan  beraksi di Jalan Raya Jatiroto, Satu Unit CBR 150 Amblas Digondol.

Korban adalah M Wildan warga Bengawan Solo Kelurahan Lumajang saat sepulang dari kota Jember bersama rekannya A Riyan berboncengan mengendarai sepeda motor CBR 150 warna merah putih.

Pelaku beraksi di jalan raya Rowo Kul Sukosari Jatiroto, Sabtu (09/01/21) sekira pukul 22.00 WIB.

Menurut Kapolsek Jatiroto AKP Rudi Isyanto SH. melalui Kanit Reskrim Polsek Jatiroto Anggit Wira Sudana membenarkan bahwa ada kejadian pembegalan di jalan raya Sukosari – Jatiroto Sabtu malam, satu unit sepeda motor Honda CBR 150.

“Korban berboncengan dengan rekannya naik sepeda motor Honda 150 warna merah putih nopol N 2412 UJ dari arah Jember, saat melintas jalan jalan raya  Dusun Rowo Kul Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto – Lumajang,  tiba-tiba korban dipepet 3 (tiga)  orang pelaku dengan berboncengan mengendarai Motor Honda matic  (nopol tidak diketahui), yang sudah membuntuti korban dari Sadengan Jember dari arah belakang korban,” ujar Kanit Reskrim Polsek Jatiroto, Minggu (10/01/21)

“Selanjutnya salah satu pelaku yang dibonceng mematikan kontak sehingga sepeda motor korban hilang kendali kemudian korban terjatuh melihat sepeda motor dan korban terjatuh dari salah satu pelaku mendatangi korban kemudian mengancam korban dengan sajam berupa clurit,” imbuhnya

Lebih jauh Anggit menjelaskan, saat melihat pelaku membawa sajam selanjutnya korban mengamankan diri meninggalkan sepeda motornya, salah satu pelaku mengambil sepeda motor milik korban dan melarikan diri ke arah barat,  saat  kejadian tersebut korban dengan dibantu warga yang melintas di jalan tersebut dibawa ke Mapolsek Jatiroto untuk melaporkan kejadian tersebut.

“Saat ini pelaku dalam pengejaran, kami dari pihak kepolisian menghimbau kepada para pengendara khususnya sepeda motor untuk lebih waspada dan tetap berhati – hati saat melintas di daerah rawan dan sepi,” pungkasnya. Lim