PKS: Gibran Maju Pilkada Manfaatkan Kuasa Jokowi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 17 Jul 2020 13:57 WIB

PKS: Gibran Maju Pilkada Manfaatkan Kuasa Jokowi

i

Gibran Rakabuming Raka. SP/ DECOM

Jakarta - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, disebut-sebut akan mendapat tiket rekomendasi Pilkada 2020 dari PDIP. PKS menilai majunya Gibran dalam kontestasi Pilwalkot Solo memanfaatkan nama sang ayah.

"Memanfaatkan (nama Jokowi). Anak muda sebaiknya memulai dengan menikmati proses," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Jumat (17/7/2020).

Baca Juga: Pilkada 2024, Rukretmen Badan Adhoc Tunggu Petunjuk Teknis

Menurut Mardani, anak muda memang perlu diberi kesempatan dalam politik, tetapi perlu merintis karir politiknya dari bawah. Mardani menilai, jika Gibran berproses dari awal dan tidak memanfaatkan nama sang ayah, hasilnya akan lebih baik.

"Tanpa proses yang alami, kapasitas dan keterampilan memimpin tidak terasah dengan tajam. Politik dinasti di mana pun ada, tapi jika semua dimulai dengan proses yang benar, beranjak dari bawah, akan memberi kontribusi yang baik bagi negeri," ujar Mardani.

Baca Juga: Mengapa Gibran dan Bapaknya Diusik Terus

"Itu mulailah dari bawah, nikmati proses," imbuhnya.

Seperti diketahui, Gibran Rakabuming Raka mendapat undangan dalam pengumuman rekomendasi PDIP di Pilkada Serentak 2020. Gibran disebut-sebut akan memperoleh rekomendasi untuk Pilwalkot Solo bersama Teguh Prakosa.

Baca Juga: Prabowo Presiden, Gerindra Sapu Bersih 39 Pilkada di Jawa Timur

"Nggih (ya). Tadi undangan sudah diserahkan Pak Franky (petugas DPC PDIP Solo) ke saya. Saya mohon doanya aja agar semua dilancarkan. Matur nuwun," kata Gibran singkat melalui pesan tertulis, Kamis (16/7).  dsy3

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU