Terduga Pelaku Curanmor Hangus Dibakar Massa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 05 Okt 2021 19:03 WIB

Terduga Pelaku Curanmor Hangus Dibakar Massa

i

Petugas saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

SURABAYAPAGI.COM, Bangkalan - Aksi main hakim sendiri terjadi di Bangkalan. Seorang yang diduga pencuri motor yang belum diketahui identitasnya (Mr X) hangus dibakar warga. Peristiwa tersebut terjadi di Desa Rabesan kecamatan Kwanyar Bangkalan Madura.

Kapolsek Kwanyar Iptu Mansur saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Mansur mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB.

"Iya benar. Untuk kejadiannya kurang lebih pukul 02.00 WIB. Ya karena massa banyak kemudian (pelaku) dibakar bersama motornya" ujar Mansur, Selasa (5/10).

Baca Juga: Beraksi di 4 TKP, 2 Pelaku Curanmor Diringkus Dua Lainnya DPO

Kapolsek Kwanyar Iptu Mansur mengatakan peristiwa itu berawal saat warga mengadakan ronda desa. Saat itu warga melihat ada dua orang berboncengan satu sepeda motor melaju masuk desa.

"Waktu itu dia (dua terduga pelaku curanmor) mau masuk kampung dengan motor dimatikan dan dituntun. Kemudian dihentikan sama warga terus ditanyain," tutur Mansur

Saat ditanya, kedua orang tersebut memperlihatkan gelagat yang mencurigakan. Tak lama, keduanya kemudian kabur, namun satu orang berhasil ditangkap warga sedangkan temannya berhasil kabur.

"Setelah ditanya, ada itikad tidak baik terus lari. Sehingga masyarakat curiga. Akhirnya dikejar dan yang bawa motor ini gak bisa lari kemudian ditangkap sama warga," kata Mansur.

Setelah ditangkap, lanjut Mansur, warga menemukan celurit dan kunci T di motor. Mengetahui itu, warga kemudian marah dan membakarnya bersama motor terduga pelaku curanmor di pematang sawah.

"Akhirnya yang bawa motor ini gak bisa lari, ditangkap sama warga dan ditemukan ada celurit sama kunci T. Ya karena massa banyak akhirnya dibakar," ujar Mansur.

Mansur menyebut di desa setempat memang warga sering kehilangan motor. Karena hal itu kemudian warga rutin mengadakan ronda malam.

Baca Juga: Satreskrim Polres Sampang Tangkap 10 Pelaku Pindum

Mansur mengatakan korban dibakar massa karena dicurigai sebagai pelaku pencurian motor. Dugaan itu muncul setelah warga menemukan sebilah celurit dan kunci T.

"Tapi ini belum tentu pelaku pencurian motor. Karena masih diduga. Di motor korban ini warga menemukan celurit dan kunci T," terang Mansur.

Usai kejadian, lanjut Mansur, polisi langsung melakukan olah TKP. Sedangkan jenazah telah dievakuasi ke rumah sakit.

"Jenazah sudah dievakuasi ke rumah sakit. Kami juga sudah olah TKP pukul 10.00 WIB tadi. Saat ini identitasnya masih Mr X karena tidak bisa dikenali," tandas Mansur.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan kasus tersebut masih diselidik petugas dan mencari para pelaku main hakim sendiri itu.

“Saat ini kami masih menyelidiki dan mencari pelaku pembakaran,” ujarnya.

Baca Juga: Tipu Rekanan dengan Modus Kontrak Fiktif Rp 11 M, 2 Bos PT MBS Ditahan

Tak hanya itu, Gatot juga menyebut saat ini korban yang tewas dibakar identitasnya masih dicari. Menurutnya korban diketahui masih terduga dan belum melakukan curanmor.

"Masih dicari identitasnya melalui kerangka kendaraannya yang dibakar. Dari sana akan diketahui juga apakah motornya ini hasil curian atau tidak," paparnya.

"Kami juga mengimbau kepada warga jika menangkap terduga pelaku kejahatan agar segera diserahkan ke polisi dan tidak main hakim sendiri," tandas Gatot.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU