Viral Puan video Jokowi, Direaksi Publik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 22 Jun 2022 20:01 WIB

Viral Puan video Jokowi, Direaksi Publik

i

Abdillah Toha, Politikus Senior dan pendiri PAN

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Judul harian kita “Puan Memviralkan Video: Jokowi Sedang Duduk Hadap Mega” memantik reaksi politisi, mantan menteri, akademisi dan penggiat media sosial. Politikus senior sekaligus pendiri PAN Abdillah Toha, mengunggah ulang video pertemuan Jokowi dengan Megawati di istagramnya.

Bersamaan dengan unggahan tersebut, Abdillah Toha menuliskan kritikannya. Abdillah mempertanyakan protokol presiden yang nampaknya tidak diterapkan dalam pertemuan Jokowi dengan Megawati.

Baca Juga: Politisi Jalin Politik Silaturahmi

Di sisi lain, Abdillah Toha juga menyindir aksi Puan yang asyik selfie dan merekam pertemuan tersebut. Padahal menurut pandangan Abillah Toha, Jokowi sangat tidak nyaman dengan kondisi tersebut.

"Aneh kalau ada warga negara Indonesia yg tidak tersinggung. Kepala negaranya diperlakukan sebagai pegawai menghadap bos. Protokol presiden dimana? Putrinya dengan bangga merekam peristiwa itu meski presiden tampak keberatan. Ampuuun," tulis Abdillah Toha di akun Twitternya dikutip pada Rabu (22/6/2022)

 

Serang Instagram Puan

Ada sejumlah warganet, menyerang Puan di istagram pribadi Ketua DPR-RI. ‘Penyerangan’ itu buntut video Puan yang memperlihatkan suasana Presiden Joko Widodo berhadapan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Oh ini yang kemarin snapgram, atitude nya loh Bu, hargai jugalah sekitar kita,” tulis akun Rez***, 22 Juni 2022.

“Sikap anda dengan memvideokan presiden di latar SANGAT TIDAK PATUT,” tulis akun rhee****.

“Katanya jgn suka main medsos bu, sekalinya main medsos kok norak,” tulis akun @otni***.

“Habis liat video Pak Jokowi menghadap Bu Mega langsung mampir kesini, sedih liatnya ,” tulis akun itsr****.

Baca Juga: Jokowi vs Mega, Prabowo vs Mega = Kekuasaan

“Lagi “gak sopan yah kalo ada orang ngomong tu jangan ngevlog.” tulis akun lainnya

 

Tak Pantas

Sementara pegiat media sosial Ade Armando, geram . Ade Armando mengatakan tak pantas jika Presiden Jokowi diberi kursi semacam itu di depan Megawati Soekarnoputri.

"Jokowi itu Presiden. Mbok ya dihormati sebagai Presiden," jelas Ade Armando dikutip dari akun Instagramnya pada Rabu (22/6/2022).

Baca Juga: Dinyatakan oleh Ketua Dewan Kehormatan PDIP, Sudah Bukan Kader PDIP Lagi, Jokowi tak Kaget

Dia juga mempertanyakan kenapa Puan Maharani melakukan swafoto saat pertemuan Presiden Jokowi. "Dan kenapa pula Puan harus selfi-selfi sambil membelakangi Presiden saat Jokowi bicara serius dengan sang ibu," tambah Ade.

Sebelumnya, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menggunggah video momen Presiden Joko Widodo saat bertemu dengan Megawati Soekarnoputri di sebuah ruangan sebelum dimulainya acara Rakernas PDIP pada Selasa (21/6/2022).

Tampak dalam video itu, Jokowi duduk di hadapan Megawati Seokarnoputri dan di dalam ruangan tersebut terdapat anak-anak dari Megawati, yakni Puan Maharani dan Prananda Prabowo.

"Luar Biasa Persiapan-nya ... AMBYAR," jelas narasi yang ditulis Roy Suryo di akun Twitternya pada Selasa (21/6/2022).

Video itu pun viral dan mendapat banyak komentar dari netizen. Netizen menyoroti gaya duduk Presiden Joko Widodo di hadapan Megawati yang terkesan kaku. n jk/erc/rm

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU