Calon Ketua DPC Peradi Sidoarjo Yunus Susanto SH Resmi Deklarasi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 24 Feb 2023 16:46 WIB

Calon Ketua DPC Peradi Sidoarjo Yunus Susanto SH Resmi Deklarasi

i

Deklarasi Yunus Susanto, SH sebagai  Calon ketua DPC Peradi Sidoarjo

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Puluhan advokat Sidoarjo memberi dukungan kepada Yunus Susanto,SH sebagai calon ketua DPC Peradi Sidoarjo. Dukungan itu dideklarasikan pada Jumat (24/2), di salah satu resto di kawasan Taman Pinang Indah, Sidoarjo.

Yunus mengaku, dirinya tergerak untuk maju sebagai calon ketua DPC Peradi Sidoarjo lantaran melihat situasi dan kondisi dari ketiga calon lain, harus ada calon tambahan calon lagi. Lantaran dari calon yang ada dinilai masih kurang berkontribusi terhadap organisasi Peradi Sidoarjo.

Baca Juga: Warga Sidoarjo Minta KPK Segera Tahan Gus Muhdlor

"Saya melihat dari loyalitas mereka ini kecil sekali," ujar Yunus.

Yunus mengungkapkan, DPC Peradi Sidoarjo sangat membutuhkan orang - orang yang punya tekad, kemauan dan loyalitas tinggi serta pengabdian yang tulus. Sebab, kata dia, perjuangan tanpa loyalitas yang tinggi dan keikhlasan tanpa tekad yang bulat itu tidak akan bisa membuat DPC Peradi Sidoarjo bersatu.

"Selama ini saya dan abah Ananto ini merupakan  pelaku sejarah terhadap terbentuknya DPC Peradi Sidoarjo ini," terangnya.

Menurut Yunus, Ananto Haryo yang merupakan Wakil Ketua DPC Peradi Sidoarjo adalah salah satu orang yang memprakarsai bersama Bambang Sucipto, SH.M.Hum untuk terbentuknya DPC Peradi Sidoarjo. Oleh karena itu, dia tergerak untuk maju meneruskan perjuangan mereka.

Baca Juga: H-2 Lebaran, Volume Sampah di TPA Jabon Naik Hampir 100 %

"Karena selama ini di dalam group ini selalu gaduh, dimana sama - sama pengurus ini tidak bisa memberikan kontribusi yang bagus. Baik secara moral maupun material, sehingga saya dengan kondisi ini berani muncul," terangnya.

"Saya menginginkan, Peradi Sidoarjo ini tetap utuh, tangguh, bermartabat dan profesional," sambungnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC Peradi Sidoarjo, Ananto Haryo menyatakan, ia bersama sama rekan lainnya menentukan sikap untuk mendukung Yunus. Karena dinilai dari segi jam terbang, loyalitas dan integritasnya, sosok Yunus dianggap paling mampu untuk menjadi calon Ketua DPC Peradi Sidoarjo.

Baca Juga: Proyek Miliaran Tak Transparan, Anggaran Desa Penambangan Diduga Diselewengkan

"Kita sepakat, kita usung Pak Yunus ini menjadi calon Ketua DPC Peradi Sidoarjo," ujar Ananto.

Menurut Ananto, di Sidoarjo ini akan ada 4 calon. Dari ke 4 calon ini hanya Yunus yang cocok untuk memimpin Peradi Sidoarjo, dari jumlah anggota Peradi sebanyak 250 orang dan yang aktif 174 orang. Hik

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU