Gerindra Kota Kediri Gelar Dikpol Ajak Kader Jangan Apatis dan Sinisme

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 18 Sep 2022 15:19 WIB

Gerindra Kota Kediri Gelar Dikpol Ajak Kader Jangan Apatis dan Sinisme

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Jelang menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024 mendatang, DPC Partai Gerindra Kota Kediri menggelar pendidikan politik (Dikpol) bagi kadernya, minggu (18/9/2022). Acara bertempat di rumah Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Kediri, Sriana. Acara ini diikuti seluruh kader Partai Gerindra wilayah Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kediri, Katino Spd mengatakan kegiatan pendidikan politik (Dikpol) dilaksanakan di tiga kecamatan Kota Kediri. Dalam Dikpol kali ini di Kecamatan Pesantren pihaknya menjelaskan pentingnya sikap jangan apatis dan sinisme terhadap partai politik dalam bingkai demokrasi.

Baca Juga: Demokrat Buka Penjaringan Bacawali Kota Kediri, Nama Vinanda Masuk Dalam Daftar

“Kami mencoba melibatkan semua unsur untuk berkontribusi dalam ilmu pendidikan politik ini. Terutama kita tanamkan terhadap para kader partai arti pentingnya sikap jangan apatis dan sinisme dalam demokrasi,” ujarnya.

Disela Dikpol kali ini suasana terlihat meriah ketika Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kediri, Katino memberikan kuis bagi para kader. Beberapa pertanyaan diberikan seperti siapa nama Ketua Umum Partai Gerindra, siapa nama Ketua dan Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Timur saat ini. Pertanyaan itupun langsung dijawab cepat oleh para kader.

Baca Juga: Tudingan Politisasi Bansos tak Terbukti, Jokowi Senang

“Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad dan Sekretaris DPD Gerindra Jawa Timur, Kharisma,” teriak Ny Yosi yang juga Kader Gerindra Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra Kota Kediri, Sriana menegaskan dalam Dikpol ini yang terpenting adalah menekankan pada kader partai arti sikap apatisme dan sinisme. Ia tidak ingin para kader Gerindra nantinya memiliki sikap cuek dan rendah terhadap partai dan negara.

Baca Juga: Anies Akui Prabowo, Keluarga Intelektual Terpandang

“Disini kita berharap para kader memahi arti sikap apatisme itu seperti apa. Sehingga harapan kami pendidikan politik ini momen awal kader Gerindra untuk selalu eksis dan selalu turun bersinergi ke masyarakat dan membangun Kota Kediri,” tandasnya. can

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU